Rambut Si Kecil Kering serta Kusam? Yuk, Kembalikan Kilaunya Dengan 5 Langkah Ini

Permasalahan rambut kering serta kasar tidak hanya berlangsung pada seorang dewasa, tetapi pun anak-anak. Umumnya, permasalahan pada rambut ini seringkali berlangsung pada anak yang memiliki rambut keriting. Tentunya, keadaan semacam ini membuat rambut si kecil berkesan amburadul serta tidak sehat. Ditambah lagi, mereka yang belum juga dapat mengatur rambut dengan baik. Jadi itu, Anda yang harus menolong menjaga rambutnya. Yuk, baca tips menjaga rambut kering pada anak-anak di bawah ini.

Menjaga rambut kering pada anak agar masih sehat


Terdapat beberapa perihal yang mengakibatkan rambut si kecil jadi kering serta kasar. Dari mulai hawa kering, produk perawatan rambut yang tidak pas, sampai dampak dari pengering rambut. Rambut kering akan susah ditata, mengakibatkan kerusakan tampilan, ringkih serta begitu gampang patah.

merawat rambut kering pada anak

Jika Anda tidak selekasnya menangani rambut kering pada anak itu dengan benar, rambut akan makin rusak. Mengakibatkan, Anda semakin lebih susah menanganinya. Karena itu, lihat banyak hal dalam perawatannya, misalnya:

  • Pilih shampo yang pas

Tiap-tiap shampo diformulasikan untuk type rambut yang berlainan. Untuk menangani rambut kering pada anak, pilih shampo yang pH-nya seimbang, bebas alkohol, memiliki kandungan sodium lauryl sulfat, atau zat kimia keras yang lain.

Jauhi pilih shampo yang ditujukan buat orang dewasa atau tertarik dengan harumnya saja. Bila Anda masih tetap sangsi, Anda dapat menanyakan pada dokter atau apotek.

  • Lihat tatanan rambut si kecil

Anak yang mempunyai rambut keriting condong lebih gampang alami rambut kering. Agar tidak kering, jauhi mengeriting atau meluruskan rambut dengan pencatok panas. Diluar itu, tidak mengepang tiada kencang atau memakai jepitan kebanyakan sebab akan memberi desakan pada rambut hingga gampang patah serta rontok.

  • Keramas janganlah sangat sering

Menjaga rambut kering pada anak berlainan dengan rambut sehat, terpenting saat dia bersihkan rambut. Bila rambutnya berminyak serta berketombe, dia butuh bersihkan rambutnya seringkali. Ini berlainan dengan rambut kering. Anak tak perlu keramas sehari-hari agar keadaan rambut tidak berubah kering.

Lalu, jauhi menyisir rambut anak sat kondisinya masih tetap basah. Kenapa? Rambut kering begitu peka, waktu kondisinya masih tetap basah, rambut jadi begitu gampang rusak. Keringkan lebih dulu dengan handuk, sesudah dikit jadi kering baru sisir rambut anak dengan rapi. Ini dikerjakan untuk menangani rambut kering pada anak dari rusaknya yang lebih kronis.

  • Gunakan kondisoner seringkali

Sesudah keramas, janganlah lupa untuk memakai conditioner. Maksudnya, supaya kelembaban rambut masih terbangun serta rambut tidak gampang kusut serta lebih halus.

Untuk conditioner tiada butuh dibasuh, Anda dapat memakaikan conditioner waktu rambut masih tetap basah. Sesaat conditioner yang butuh dibasuh, semestinya diamkan saat 1 sampai 2 menit agar rambut menyerap conditioner lebih optimal serta basuh sampai bersih. Berikan dengan rata, dari akar sampai ke ujung rambut. Langkah menangani rambut kering pada anak ini cukuplah ampuh bila Anda menerapkannya dengan teratur.

  • Kontrol ke dokter bila perlu

Walau Anda dapat menjaga rambut kering pada anak di dalam rumah, janganlah sungkan untuk konsultasi ke dokter. Terpenting, bila perawatan yang Anda kerjakan tidak tunjukkan pergantian. Rambut kering pada anak dapat jadi sinyal anak kekurangan nutrisi atau permasalahan kesehatan yang lain.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »